2 Minuman Kesehatan Yang Sedang Popular Ahir Ahir Ini (Lemon Madu Dan Kunyit Susu)

Kesehatan merupakan sesuatu hal yang sangat penting dalam kehidupan, ahir ahir ini, ada minuman kesehatan yang mulai marak dikonsumsi oleh orang-orang yang peduli akan kesehatan tubuh merka. Diantara minuman tersebut ialah.

Madu dicampur dengan lemon.

4 manfaat madu dicampur lemon

1. Meningkatkan siitem imunitas
pertama adalah meningkatnya sistem imunitas. Sistem imunitas atau sistem kekebalan tubuh merupakan hal yang penting sebab dengan adanya sistem kekebalan tubuh yang baik akan membuat tubuh tidak mudah sakit. Apalagi dengan kondisi saat ini dengan semakin bertambahnya polusi, maka sistem imunitas tubuh harus makin baik. Ada banyak cara yang dapat dilakukan dan salah satunya dengan mengkonsumsi lemon dan madu setiap pagi.

Di dalam lemon, kandungan vitamin C yang tinggi memang akan menambah sistem kekebalan tubuh karena vitamin C sendiri dalam tubuh mampu melindungi tubuh dari radikal bebas. Ditambah dengan madu yang mengandung antioksidan alami akan makin memberikan manfaat luar biasa untuk sistem kekebalan tubuh. Dengan demikian, mengonsumsi lemon dan madu secara teratur setiap pagi akan mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan tidak mudah terserang penyakit

2. Membantu detoksifikasi tubuh
Saat ini ada banyak sekali minuman detoks seperti teh detoks yang akan membantu membersihkan tubuh dari racun. Namun, karena manfaatnya yang begitu luar biasa, tak jarang jika harga minuman detoks ini cukup mahal jika dibandingkan dengan teh biasa. Jika tetap ingin melakukan detoksifikasi tubuh dengan biaya yang lebih terjangkau, maka sebaiknya membuat minuman detoks sendiri. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat minuman sehat ini cukup mudah, yaitu dengan lemon dan madu saja. Buat minuman lemon yang dicampur dengan madu setiap pagi dan minumlah secara teratur. Asam sitrat yang ada di dalam lemon tentunya akan membantu tubuh mengeluarkan racun yang mengendap di hati maupun usus. Ditambah dengan madu yang mempunyai khasiat luar biasa untuk kesehatan, minuman detoks ini akan memberikan hasil yang maksimal selama dikonsumsi secara teratur dengan kadar yang tepat.

3. Mencegah infeksi saluran kemih
Infeksi saluran kemih adalah salah satu penyakit yang cukup banyak diderita orang karena adanya mikroorganisme yang ada di saluran kemih. Jika ingin mencegah dan terhindar dari penyakit yang satu ini caranya cukup mudah, yaitu dengan membuat minuman berbahan dasar lemon yang ditambah dengan madu beberapa sendok teh sesuai dengan selera. Kedua bahan yang telah terkenal mempunyai banyak manfaat ini mampu mencegah adanya infeksi di saluran kemih. Sifat diuretik yang terkandung dalam minuman sehat ini mampu mencegah serta mengatasi masalah yang ada di saluran kemih karena minuman ini meningkatkan frekuensi buang air kecil. Dengan sering buang air kecil, maka mikroorganisme penyebab infeksi akan terbawa dan keluar dari tubuh. Dengan begitu saluran kemih akan menjadi lebih bersih dan bebas dari infeksi

4.Meningkatkan energy
Minuman lemon madu yang diminum di pagi hari juga dapat membantu bagi seseorang yang sedang menjalani program diet. Kandungan alami yang rendah gula pada minuman yang satu ini tentu dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Maka tidak heran jika lemon dan madu termasuk dalam daftar menu dari banyak program diet saat ini. Cara pembuatannya pun sangat mudah, yaitu dengan menyediakan air hangat, lemon dan madu. Masukkan irisan lemon dan beberapa sendok makan ke dalam air hangat, aduk, diamkan sebentar dan minuman untuk diet pun siap dikonsumsi

Kunyit dicampur susu

Setelah kita membahas manfaat madu yang dicampur dengan lemon, sekarang kita akan membahas manfaat kunyit yang dicampur dengan susu

8 manfaat kunyit dicampur susu

1.Mengobati pilek dan batuk
Kunyit memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi yang melawan infeksi serta mengatasi gejala batuk atau pilek. Minuman herbal ini sangat efektif dalam mengobati batuk kering.

2. Mendetoksifikasi tubuh
Kunyit telah lama digunakan sebagai pembersih darah. Jenis rempah ini bisa meningkatkan sirkulasi darah dan merangsang sistem limfatik. Dan kunyit juga dapat membantu hati dalam mendetoksifikasi tubuh.

3. Menenangkan arthritis dan nyeri sendi
Sifat anti-inflamasi yang dimiliki oleh kunyit memiliki kemampuan untuk menenangkan rasa sakit, pembengkakan dan peradangan yang terkait dengan arthritis. Minuman ini juga mampu memperkuat tulang dan sendi, serta meningkatkan fleksibilitas tubuh.

4. Meredakan sakit kepala
Kunyit kaya akan antioksidan serta beberapa nutrisi, sehingga dapat digunakan sebagai obat penghilang rasa sakit untuk sakit kepala, terutama yang disebabkan oleh kemacetan.

5. Meningkatkan kekebalan tubuh
Sifat antivirus dari rempah-rempah ini dapat meningkatkan kekebalan tubuh secara alami dan mencegah infeksi virus. Kunyit juga dapat melindungi tubuh dari infeksi seperti hepatitis. Penelitian juga menunjukkan bahwa kunyit mampu memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer, dan bahkan mengurangi risiko Anda terkena kanker.

6. Meningkatkan kualitas tidur
Minum segelas susu kunyit hangat, satu jam sebelum tidur, dapat membantu meningkatkan kualitas tidur Anda. Sebab, susu mengandung serotonin dan melatonin, yang merupakan bahan kimia otak yang memainkan peran penting dalam siklus tidur.

7. Mengurangi kram menstruasi
Ladies, minum segelas susu kunyit setiap hari dapat mengurangi kram saat menstruasi. Hal ini karena kunyit memiliki sifat antispasmodic, serta beberapa nutrisi penting yang dapat mengurangi kram menstruasi.

8. Mempercepat penurunan berat badan
Senyawa dalam kunyit membantu tubuh untuk memecah lemak, sehingga dapat membantu Anda menurunkan berat badan.


Inilah 2 minuman kesehatan yang sedang populer ahir ahir ini, semoga kita bisa mengaplikasikan dalam kehidupan kita agar menjadi pribadi yang sehat dan bugar

trimakasih sudah membaca...
Previous
Next Post »
'; (function() { var dsq = document.createElement('script'); dsq.type = 'text/javascript'; dsq.async = true; dsq.src = '//' + disqus_shortname + '.disqus.com/embed.js'; (document.getElementsByTagName('head')[0] || document.getElementsByTagName('body')[0]).appendChild(dsq); })();